Jelajah
IMG-LOGO

MAI Foundation Dampingi MI Ma’arif Kenalan

Create By 14 February 2018 6 Views

Sebagai bentuk partisipasi membangun sektor pendidikan di negeri ini, lembaga zakat nasional yang berkantor pusat di Jakarta, Mandiri Amal Insani (MAI) Fondation, melaksanakan pendampingan dua sekolah di Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

 “Kami memberikan pendampingan, untuk mengangkat prestasi sekolah,” ungkap Abdul Ghofur, Direktur MAI Fondation, Minggu (07/01/2018) di sela-sela acara Public Training, Launching Buku dan Talk Show Sekolah Tuntas, Sekolah Berkualitas di Gedung KPRI Sinar Dwija Borobudur Jalan Balaputra Dewa Km 1 Brojonalan Magelang.

Mandiri Amal Insani Foundation memiliki perwakilan di beberapa daerah, salah satunya Semarang Jawa Tengah, serta memiliki berbagai program di antaranya pengembangan bidang pendidikan.

Saat ini MAI Fondation memiliki 3.600 muzaki tetap. “Kami diaudit secara internal dan eksternal dan secara syariah. Kita punya Dewan Syariah untuk menentukan penerima manfaat. Kita juga membantu TKI di Hongkong dan Taiwan agar Sukses di Rantau, Mandiri di Negeri Sendiri,” kata Abdul Ghofur.

Salah satu wujud pendampingan tersebut di tunjukkan dengan tampilnya siswa/siswi MI Ma’arif Desa Kenalan dalam acara “Public Training, Launching Buku dan Talk Show Sekolah Tuntas, Sekolah Berkualitas” yaitu penampilan Tari dan Paduan Suara yang di bina oleh Mandiri Amal Insani Foundation. Pendampingan yang dilakukan tidak hanya dalam bentuk materi atau financial melainkan juka bentuk training kepada guru-guru sekolah serta training ekstra kurikuler yang berkualitas supaya tercipta sekolah Model Percontohan yang komprehensif dan berprestasi.