Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

International Council of Women (ICW) Adakan Pertemuan Ke-35 di Indonesia

Create By 20 September 2018 25 Views
IMG

Borobudur menjadi tempat diadakannya pertemuan International Council of Women Ke-35 yang disebar penempatannya di 19 balkondes.

Desa Kenalan Kecamatan Borobudur menjadi salah satu destinasi hunian dan kegiatan organisasi ICW pasca pertemuan besar di Jogyakarta yang di dukung oleh BUMN Hadir untuk Negeri. Ada 10 anggota conference yang menginap di Homestay Gondopuro Desa Kenalan dan melakukan beberapa aktifitas / atraksi pembuatan kerajinan dari pandan, membatik, makanan ringan dari singkong dll.

Ini merupakan kali pertama tamu International yang menginap di homestay Gondopuro Desa Kenalan, tamu-tamu tersebut adalah  : July Morris (Australia), Leoni Therese Christ-Smith (Australia), Margaret Findlater-Smith (Australia), Margaret Mpahlele ((South-Africa), Angel Sasongko (Indonesia), Tri Utami (Indonesia), Sumartiningsih ( Indonesia), Supartini (Indonesia), Rury (Medoa Kompas), Firman Eko Hendy (Antara TV).

Semua tamu disambut hangat oleh masyarkat, seluruh perangkat desa, pengelola balkondes dan BUMN Pendamping. First Impression dari tamu mengenai homestay dan balkondesa, "I'm very intersted with this village, is so beautiful an have fresh air and than have authentic traditional culture", ucap James.

Harapan dari event ini adalah untuk memikat potensi pasar international untuk datang ke Borobudur dan obyek wisata yang ada disekitarnya.