Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Menteri BUMN RI Ibu Rini Soemarno Resmikan HomeStay Balkondes Kenalan

Create By 03 March 2018 16 Views
IMG

Menteri BUMN RI Ibu Rini Soemarno Resmikan HomeStay Balkondes Kenalan.

             Kunjungan ibu Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno adalah yang kedua kalinya di Desa Kenalan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Notabennya, sebagai sebagai salah satu dari 20 desa lingkar Candi Borobudur merupakan kiat meningkatkan spot wisata di Indonesia. Desa Kenalan merupakan desa dengan kelestarian alam dan nuansa tradisi yang masih terjaga. Moto BUMN turun kedesa, menjadikan alasan Bank Mandiri memberikan support financial untuk mengembangkan potensi tersebut. Sebagai instansi milik negara, Bank Mandiri berkewajiban meningkatkan potensi daerah-daerah potensial sebagai spot wisata baru untuk meningkatkan pendapatan masyarakatnya.

            Awal kunjungan Ibu Menteri BUMN ke Desa Kenalan adalah untuk meresmikan Balkondes Desa Kenalan. Sedangkan kunjungannya kali ini adalah untuk meresmikan homestay di Desa Kenalan sebagai penunjang sarana dan prasarana objek wisata. Kedatangan ibu menteri ke Desa Kenalan didampingi oleh staff dan ajudan kementerian BUMN serta beberapa pimpinan BUMN di Indonesia seperti petinggi dari Bank Mandiri, BNI dll. Peresmian ini juga disertakan serah terima mandat pengelolaan homestay dan balkondes kepada BUMdes Desa Kenalan. “Saya sangat senang datang ke Desa Kenalan meskipun letaknya cukup jauh dari Candi Borobudur, keasrian dan kelestarian yang nampak menjadikan obat tersendiri untuk memperoleh kenyamanan berkunjung ke sini” ungkap ibu Rini Soemarno.

            Harapannya, “pertama untuk seterusnya pembangunan sarana dan prasarana ini tetap di dampingi oleh pihak Bank Mandiri terkait kelanjuttan pensejahteraan pengelolaan homestay, yang kedua adalah dilakukan pendampingan terkait pembangunan objek wisata yaitu Gunung Gondopuro Wangi yang notabennya sudah di acc oleh pihak Bank Mandiri dan telah terbentuk master plannya. Ketiga adalah di bantu terkait publikasi dan promosi objek wisata Desa Kenalan kepada masyarakat secara luas”. Ungkap Bapak Kamidi selaku Kepala Desa Kenalan.